Wednesday 19 November 2014

Jagong

Hari yang penuh cerita pada tanggal 17 Okt. 14 . Hal pertama yang patut di ceritakan pada hari itu adalah hari pernikahan para selebritis antara lain Mas  ARIF , Mas Felik dan tak Lupa Mas Raffi Ahmat.

Mungkin Dari cerita saya dari awal sampai akhir banyak makna yang aku dapat dari kisah cerita di hari itu. Sebelum tanggal 17 Okt. 14 berencana aku akan ikut jagong atau pergi ke hajatan ketempatnya mas Arif ( Penjual es gazebu dan warung hik bijaksana) di daerah karang tengah wonogiri jawa tengah. Punya rencana pengen berangkat bareng Rahma dan boncengan dan ternyata gak ngrti gak mau atau nggak aku sms belum ada  jawaban. Aku kan menunggu siapa yang mau boncengin karena di hari itu banyak teman teman dah ada pasangan yang mau di boncengin hanya aku ma rahma mungkin yang belum. Karena Ivone atau sering aku sapa oppo juga dah ada boncengan untuk kesana yaudah aku gak jadi berangkat. Menunggu sampai hari itu ( 17 Okt. 14 ).
Tanggal 16 Oktober  jam 20.00 wib ternyata ada sms buat hajatan 2 tempat yaitu tempatnya mas Felik dan mas Arif sejalan satu arah untuk menuju tempat tersebut. Di sinilah aku sms mbak Irma yang sering manggil aku cintyah. Cintyah besok aku bonceng yaa” Sms dariku.dan dia balas Aku sendiri dan gak mau gonengan sama siapa” # Maav terus aku jawab OK!!  Sedikit mutung karena besok pasti gak bisa berangkat karena gak ada boncengan kan rikuh kalau gak bisa datang ke tempat mas arif dia kan partner karja aku yang menghasilkan rupiah buat biaya kuliah di kehidupan di kos. Karena boncenganku sama lutfi karena lutfi juga mau berangkat ke semarang menemani teman – teman mapala untuk mengikuti Lomba Panjat di semarang.

Sedikit pesimis dan pasrah mungkin berangkat sore atau gak berangkat. Jam 10.00 wib lutfi berubah pikiran untuk berangkat ke tempat mas arif setelah makan tempatnya bu No dan dapat sms dari mas riadi untuk berangkat bareng. Sedikit gembira ok setelah kuliah jam 11 selesai dan ijin untuk pamit dan berangkat ke tempat mas arif.  pulang ke kost Sebelum berangkat aku ma lutfi kena musibah kunci kost hilang. Padahal pulang ke kost buat ganti baju batik agar sedikit sopan dan formal. Karena dah semir sepatu dan pakai celana no jeans gak jadi di pakai karena celananya bolong. Akirnya bisa masuk berkat lewat jendela gak tahunya ternyata kuncinya ada di dalam. Haduh.. saat mau berangkat ke gembok lagi dan kuncinya di dalam lagi karena ada barang yang ketinggalan di dalam yaitu tas kamera yang isinya kamera.
Setelah semua beres berangkatlah kami menjemput siska dan mas riadi di kampus belum sempet beli amplop si bay aku suruh ambil amplop yang ada di etalase di ambilah amplop itu yang besar aku pakai juga itu amplop dan aku pakai karena di ambil satu ya aku tulis surya dan lupye hahahah. Berangkat kurang lebih 1 jam perjalanan kami sampai ke ngadirojo tempat singgah atau rumah mas felik menikah sebelum  aku situ dulu 1 jam lebih. Rencana menunggu mas metta dkk untuk berangkat bereng dan karena lama banget akirnya aku lupye riadi dan siska beranjak untuk berangkat duluan ketempat mas arif sama sekali gak ngerti tempatnya atau rumahnya mbak nita istri dari mas arif. Di jalan diskusi sms teman teman gak di balas. Ok dah kami berangkat dan di paksakan akirnya bertanya juga di jalan sama warga dan ada petunjuknya. Dan tiba tiba di jalan jumpa sama mbak irma cs berangkat bareng. Prianya Cuma 1 dan perempuanya 6 motornya 4 yang sendri Cuma Rere. Aku sapa hai. Di jalan ternyata aku mengikuti jalanya mereka( irma Cs ) menuju rumahnya Mbak Nitta ada perempatan batu seherusnya belok kiri teman teman Lurus sampai lewati jembatan sampai kantor kecamatan giriwoyo balik ke perempatan batu. Sebelum lewati jembatan salah satu motor dari teman ada yang bocor 2 motor ya kami tunggu dan ternyata aku sama lupye di tinggal mas riadi sama siska berangkat duluan.
Aku sama lupye menunggu cintyah cintyah tambal ban sambil duduk duduk di bawa pohon dan selfi cisss. Hobi para ledies ledies unttuk ngilangin stresss. Aku jumpa mbak irma pengen marah atau pura pura marah hahahah sedikit sebel katanya mau sendiri gak mau di goncengin sama siapa siapa. Eh ternyata boncengin mbak siti ( mak tiri ) Rahma sama hakim padahal dah aku pesan cie cie. Motor sudah mulai jalan setelah di tambal.
Tuhan mendengar doaku awalnya Cuma berangkat berdua akirnya ber- 9 setelah tambal ban lukiran pria harus boncengin perempuan. Rencana bilang sendiri akirnya boncengan juga sama mbak Irma walau sedikit berantem gak terima tetep jalan pakai motornya Lupye karena mbak irma berisik motornya lupye ngambek Mati. Di perjalanan sudah 3 kali motor lupye mati dengan alasan  Gas sama Kopling gak serasi karena gas nya panjer terus kalau gak di gas mesin mati pasti matinya di tanjakan.

Akirnya yang ke tiga jumpa teman teman univet. Tukeran deh motor itu mbak irma aku suruh bonceng sama wahyu, aku sama mas dwi dan mas kiting pakai motor lupye. Ternyata sama mas kiting punya perasaan sama dengan saya setelah makai tu motor. Akirnya  sampai di tempat mbak nitta. Di situ photo photo sama mas nagnten mas arif dan mbak nitta. Lanjut cerita dan kita pulang dari tempatnya mbak nitta kita lukiran lagi. Aku sama mak tiri dan mbak irma sama lupye pakai motornya itu. Jalanlah kita menuju rumah aku sama mak tiri di jalan aku ceriwis sama mbak siti ( mak tiri ) jalan paling belakang sendiri dan nikmati jalan turunan kami menikmati jalan ini. Sampai pom bensin tukaran lagi ma temanya lupa namanya siapa. Motornya gak ada lampu. Haduh di jalan mata aku harus tajam memandang ke depan karena lampunya mati. Sedikit terganggu nie perasaan karena gelapnya jalan membuat mata saya sedikit sakit tapi gapapa. Di jalan luar biasa perjalanan yang asik untuk menghilangkan rasa takut di jalan sambil main tebak tebakan. Tak tahunya sudah sampai di ngadi rojo dan pulang sampai kost deng selamat. Sebenarnya masih banyak yang harus aku ceritakan hanya saja aku sedang malas mengetik.

Banyak makna dari cerita ini mungkin ini untuk saya,
1.     Gagal Boncengin Rahma malah 3 cewe aku boncengin
2.     Gagal Boncengin Mbak Irma Karena di tolah akirnya bonceng juga.
3.     Naik motor tanpa lampu mungkin padangan mata saya bisa gelap tapi hatiku lebih cerah untuk memandang ke depan.
4.     Persahabatan sejati itu langka dan harus di bangun sepanjang waktu
5.     Setiap ada masalah pasti ada solusi
6.     Ramah Tamah awal dari perkenalan kita
7.     Malu bertanya sesat dijalan
8.     Menunggu suatu hal melatih kita untuk sabar
9.     Mengenal diri sendiri jauh lebih penting dari pada yang kita lakukan
10.                         Tak ada kata bosan untuk selalu bersama
11.                         Tak ada hentinya untuk selalu berdoa
12.                         Hilangkan rasa takut lakukan apa yang kamu takuti dan nikmatilah
13.                         Diam membuat kita bosan jadi hilangkan rasa bosan itu dengan pertnyaan..
14.                         Rasa Rindu akan terasa disaat kita tak jumpa
15.                         Suatu Hal yang sangat berharga sehingga tak ada nilai rupiahnya (Senyum )
16.                         Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan karena kita menyadari bahkan orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepaskanya
17.                        Setiap kehidupan ada cerita dan inilah ceritaku hari ini.
SURYA

1.     Awalnya sih pengen bonceng rahma karena dia yang punya sepeda karena gak bawa sepeda yaudah gantian mbak irma yang aku tawarin mau gak boncengan ma aku. Malah aku boncengin 3 cewek pas pulangnya. Pengen 1  dapat 3 bersyukurlah kalau kita bisa menolong dan membantu
2.      Mbak irma jawab gak mau boncengan sama siapa siapa aku mau sendiri aku jawab ok akirnya  bonceng juga sama aku . Jangan PHP hingga akhirnya harapan itu memang harus terjadi. Terima apa adanya sehingga tidak mati tu motor.. hahahah.
3.     Pelajaran yang sangat penting. Pandangan kita tak bisa melihat masa depan mungkin dengan keyakinan hati yang cerah dan bisa melihat masa depan di saat itu lakukan dengan perjuanganmu.
4.     Persahabatan sejati itu sangat langka dan kita harus bangun sepanjang waktu, mencari teman seperti ini tu susah butuh kesadaran dan keakaraban yang lebih dan saling membantu dan menolong. Mungkin aku selalu gagal menjadi teman yang baik dan aku selaluu berjuang menjadi teman yang lebih baik.
5.     Setiap ada masalah pasti ada solusi. Jangan selalu mikir masalah berfikir solusi dan jangan keburu buru sebagai contoh kunci hilang dan gak ngrti tempat tujuan dan motor berhenti atau mati . Gunakana langkah kakimu untuk berjalan dan nikmati perjalanan ini dengan bahagia dan carilah solusi karena adanya masalah tuhan menguji kecerdasan kita bukan emosi atau ego kita.
6.     Ramah tamah awal perkenalan kita. Dengan seperti ini teman kita banyak dan selalu ada yang mau membantu kita dalam menghadapi masalah keluarkan tampan lucu dan ramah agar mereka tahu bahwa kita suka bergaul
7.     Malu bertanya Sesat di jalan. Tadi kalau gak bertanya pada orang mungkin kita gak pernah tahu tempat tujuan kita di situlah ramah tamah kitagunakan agar di percaya orang dan di beri petunjuk.
8.     Melatih kesabaran mungkin bukan mancing tapi menunggu juga awal dari kita untuk bersabar melakukan shalat hanya 5 menit kadang gak di laksanakan karena gak sabar. Lakukan itu setiap ada waktu.
9.      SIAPA AKU...??? jawablah siapa aku. Kenali diri sendri jauh lebih penting dari pada  apa yang kita lakukan. Aku dapat pelajaran, di sini mempelajari siapa saya setelah melakukan suatu hal yang mungkin membuat saya harus kenal siapa saya sebenarnya. Hingga akirnya aku harus di benci banyak teman. Karena teman teman belum kenal Siapa Aku..
10.                         Tak ada Kata Bosan Selalu bersama. Di saat berpisah kita mencari di saat kita jumpa kita berantem, disinilah seni kebahagiaan yang tersembunyi tak ada kata bosan selalu bersama selama kita saling mengerti dan mengenal SIAPA KITA...?? hahah
11.                         Tak ada hentinya selalu berdoa. Ini penting sekali di saat aku dan teman teman menghadapi masalah. Dan harus yakin dan selalu yakin pasti bisa. Kepepet adalah  motivasi terbesar dalam menghaddapi masalah dan jangan lupa selalu berdoa agar di beri keselamatan dalam perjalanan.
12.                         Takut adalah menghadapi suatu yang di anggap akan mendatangkan bencana gelisa dan kwatir. Hadapi selalu rasa takut jika dah terbiasa semua itu hanya biasa saja dan kita gak pernah punya rasa takut kecuali sama Tuhan  dan IBU. Hehheh
13.                         Diam membuat kita bosan jadi hilangkan rasa bosan itu dengan pertnyaan. Jika kita diam adja terasa lama dalam perjalanan. Buatlah pertanyaan yang mungkin jawabanya bisa membuat dia banyak cerita atau kamuu yang cerita atau tebak tebakan sehingga dalam perjalanan terasa cepat ssampai tujuan. Jadi gak bosan.
14.                         Rasa Rindu akan terasa disaat kita tak jumpa. Ingatlah hari ini. Itu yang selalu aku bilang setelah melakukan sesuatu yang membuat saya harus bercerita. Banyak hal yang harus kita ketahui. Cinta tidak membuat kita bahagia dengan kebahagiaan akan mendatangkan cinta buat  kita   ( sak Bahagiamu) Aku kan merindukanmu  I miss you
15.                         Suatu Hal yang sangat berharga sehingga tak ada nilai rupiahnya (Senyum ). Walau berat untuk melakukanya walaupun pura pura dengan senyum kita sudah mengobati rasa sakit yang ada di sini ( Hati ). Saat jabat tangan tatap muka dan senyum lebar lakukan setiap hari dan rasakan apa yang terjadi.
16.                         Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan karena kita menyadari bahkan orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepaskanya. Walau berat  itulah cinta sejati, setiap orang belum tentu bisa melakukan itu. Lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk di buang hanya dengan ‘seorang’. Kadang kala orang yang mencintai kita adalah orang yang paling menyakiti hati kita. Dan kadang kala teman yang membawa kita kedalam pelukanya dan menangis bersama kita adalah cinta yang tidak kita sadari.
17.                         Banyak cerita dalam kehidupan disitulah timbul masalah, komunikasi, dan banyak sekali. Jadilah aktor dalm cerita hidupmu lakukanlah apa yang kamu yakinin dan lakukan setiap hari dan rasakan apa yang terjadi. Buruk muka cermin di jual, jangan pernah malu dengan diri sendiri jadilah dirimu sendiri apa yang di katakan orang lain tentang diriku itu bukan urusanku, satu hal pelajaran yang membuat saya harus melakukan atau perbuhan yaitu GILA. Orang lain belum megatakan kalau kita gila berarti dalam kehidupan kita belum ada berubahan jadi tertwalah sebelum ketawa itu dilarang hingga akirnya akan lupa bagaimana caranya untuk bisa ketawa. Buatlah temanmu bahagia walau hatimu terluka.


No comments:

Post a Comment